Wenger Memberi Alasan Tolak Latih Inggris

Wenger Memberi Alasan Tolak Latih Inggris

Manajer Arsenal Arsene Wenger mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya tidak terlalu tertarik untuk mengambil peluang menangani timnas Inggris.

Wenger menjadi salah satu nama favorit untuk menggantikan Roy Hodgson yang mundur sebagai manajer Inggris setelah kalah memalukan di Euro 2016. Namun, pria asal Prancis itu dikabarkan telah menolak tawaran tersebut sehingga FA kemudian memilih Sam Allardyce.

Wenger mengatakan bahwa menjadi manajer timnas Inggris adalah suatu kehormatan bagi dirinya. Meskipun begitu, Wenger menganggap pekerjaan tersebut lebih pantas diberikan kepada orang Inggris sendiri.

“Itu adalah suatu kehormatan untuk menangani timnas Inggris tapi saya sudah mengatakan berkali-kali di masa lalu bahwa lebih nyaman bagi saya apabila seorang pelatih dari negara Inggris menangani tim nasional mereka,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Mengapa? Karena dia mengenal budaya dari negara itu dan itu adalah tim nasional, sehingga terlihat lebih alami jika calon pelatih berasal dari negara itu.“