Titik Lemah Madrid pada Musim Ini

Titik Lemah Madrid pada Musim Ini

Madrid Terlalu Mementikan Keahlian Individu

Arrigo Sacchi, mantan Direktur Olahraga Real Madrid pun akhirnya membuka suara soal kiprah Los Merengues ( Real Madrid ) pada musim ini. Menurut pria yang sudah berusia 69 tahun ini, Madrid terlalu mementingkan keahlian individu mereka daripada kerjasama tim.

Menurut penilaian dari Sacchi, kelemahan Madrid disebabkan karena hal itu. Rafael Benitez selaku manajer juga dinilai terlalu mengutamakan kekuata per individunya saja. Perkataan yang dilontarkan oleh Sacchi sebenarnya memang benar, sebab sepanjang musim ini Madrid tampil dengan sangat tidak meyakinkan.

Di ajang bergengsi La Liga saja, Madrid harus berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan berhasil memperoleh 30 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan kawan terpaut lima poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Atletico Madrid, dan Barcelona yang menguasai posisi puncak saat ini.

“Mereka lebih ke skill individu masing – masing daripada kerjasama timnya. Manajer mereka juga terlalu memaksakan hal itu tanpa mengganggu hierarki yang ada di dalam tim mereka saat ini,” ungkap Sacchi saat diwawancara barusan ini.

“Mereka adalah tim yang sudah memiliki banyak sekali bintang lapangan, bahkan rata – rata yang terbaik di dunia. Namun hal itu kan tidak bisa menjami bahwa mereka akan kuat sebagai tim juga,” tuturnya menutup wawancara tersebut.