Mahrez Unggul Kualitas Sterling Menang Mahal

Mahrez Unggul Kualitas, Sterling Menang Mahal

Mahrez Unggul Kualitas, Sterling Menang Mahal

Pada pertandingan yang digelar beberapa jam lalu, ketika Manchester City mengundang sang tamu Leicester City dalam ajang komptisi Liga Inggris, dimana Manchester City harus mengakui permainan Leicester City.

Sementara itu seperti yang kita ketahui bahwa harga mahal tidak selama nya berjalan mulus dengan kualitas dan kontribusi terbaiknya layaknya sang pemain sepakbola. Contoh nya saja Rahem Sterling dan winger 24 tahun asal Aljazair Riyad Mahrez di Premier League ini.

Manchester City baru saja mengalami kekalahan yang cukup memalukan kala menjamu tim Leicester City di pekan ke-25. Sang tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol semata wayang lewat striker terbaik mereka Sergio Aguero dan takluk dengan skor 1 – 3.

Sterling, yang dibeli City dari Liverpool seharga £46,88 juta pada 14 Juli 2015 (data Transfermarkt), tanpa gol maupun assist dalam laga tersebut. Sementara itu, Mahrez, yang dibeli Leicester cuma senilai £375 ribu dari Le Havre pada 11 Januari 2014 (data Transfermarkt), menjadi maestro kemenangan The Foxes dengan satu assist dan satu gol indah di Etihad.

Sama-sama pemain bertipe ofensif, Sterling dan Mahrez punya perbedaan besar dalam hal kontribusi maupun performa di Premier League musim ini. Mahrez lebih unggul, bahkan cukup telak. Lihat perbandingannya berdasarkan statistik Squawka berikut.

Raheem Sterling (Manchester City) vs Riyad Mahrez (Leicester City) di Premier League 2015/16

Pertandingan: 23 – 24
Menit bermain: 1565 – 1959
Total Dribel: 62 – 134
Dribel sukses: 34 – 79
Peluang yang diciptakan: 33 – 41
Assist: 2 – 10
Total tembakan: 46 – 63
Tembakan tepat sasaran: 19 – 31
Gol: 5 – 14.

The Citizens sudah keluar banyak uang untuk memboyong Sterling dari Anfield. Namun, di Premier League musim ini, penyerang Inggris tersebut baru sanggup mengukir lima gol dan dua assist. Sementara itu, Mahrez sudah punya 14 gol dan 10 assist atas namanya.

Melihat perbandingan nilai transfernya, City bisa membeli sekitar 122 orang Mahrez dengan uang yang mereka keluarkan untuk merekrut seorang Sterling. Namun, seperti dikatakan di atas, harga mahal bukanlah jaminan. Sementara ini bisa kita katakan kalau Sterling cuma menang mahal, tapi Mahrez unggul kualitas.