Chelsea Rugi 800 Miliar Rupiah Jika tidak Tampil di Liga Champions

Chelsea Rugi 800 Miliar Rupiah Jika tidak Tampil di Liga Champions

Chelsea Rugi 800 Miliar Rupiah Jika tidak Tampil di Liga Champions

Chelsea bakal menelan kerugian sekitar 45 juta Poundsterling atau setara 840 Miliar Rupiah, usai mereka harus disingkir oleh klub asal Prancis PSG di Liga Champions Leg kedua beberapa hari yang lalu.

Akibat keterpurukan yang dialami Chelsea pada pertandingan tersebut membuat sejumlah manajemen Chelsea harus memutar otak agar bisa mengembalikan keberhasilan sang klub pada posisi nya semula seperti musim lalu.

Mengingat posisi tim asuhan Guus Hiddink terlalu bagus di liga, The Blues senjatinya wajib memenangkan turnamen edisi tahun ini untuk bisa ikut dalam edisi berikutnya.

Namun gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabiot menjadi momok bagi tim asal London tersebut dan membuat PSG menang dengan skor tipis 2 – 1 di Stamford Bridge dan Chelsea akhrinya harus tersingkir dengan kepala tertunduk dengan total agregat 2 – 4.

Keuntungan finansial yang didapat dari bermain di kompetisi elit Eropa amat besar dan bermain hingga fase akhir bisa membuat sebuah klub meraup keuntunga atau pendapatan tambahan 100 juta poundsterling.

The blues kini akan absen setidaknya satu musim di Liga Champions dan ketika factor tambahan seperti pendapatan Tiket dan Hak siar TV dihitung, klub bisa menelan kerugian sebesar 45 juta poundsterling musim depan.

Chelsea sendiri akan bermain melawan Everton di ajang kompetisi piala FA akhir pekan ini. Dan pada pertandingan tersebut Chelsea sendiri akan tampil tanpa tim andalannya mengingat sang klub harus kehilangan sejumlah pilar terbaiknya yang harus mengalami cedera pasca pertandingan pekan lalu.