Bale Tidak Ingin Bermain Untuk Inggris

Bale Tidak Ingin Bermain Untuk Inggris

Andalan Wales, Gareth Bale menegaskan bahwa dirinya tak akan pernah membela tim nasional Inggris, meskipun memiliki garis keturunan The Three Lions.

Beberapa tahun silam, saat usia Bale masih 16 tahun, telah banyak pemberitaan mengenai kemungkinan Bale bermain untuk Inggris. Pasalnya, pemain Real Madrid ini memiliki nenek asal Inggris yang membuatnya bisa bermain di The Three Lions.

Kabar mengenai Bale dan Inggris itu sendiri sempat sangat santer, terlebih dengan fakta Wales sering gagal lolos dari kualifikasi -Euro 2016 adalah turnamen pertama mereka sejak 1958- di sebuah turnamen besar.

“Saya tak peduli bila saya tak pernah lolos dari kualifikasi. Saya tak akan pernah bermain untuk Inggris,” ujarnya.

“Kualifikasi Euro 2016 tak mengindikasikan apapun. Bila anda orang Wales, liat rugby, kami merasa lebih bangga dan bersemangat dibandingkan orang lain,” sambungnya.

“Ini sulit untuk dijelaskan, tapi kami merasa itu adalah kebanggaan dan gairah. Lihat pada lagu kebangsaan, semua orang bernyanyi, seluruh stadion. Saya tak berpikir bangsa lain akan seperti itu. Menjadi orang Wales hanya membawa anda bergirah,” tandasnya.

Kini Bale dan kawan kawan telah berhasil memimpin pertandingan dengan mengalahkan Slovakia pada pertandingan tadi malam dengan skor 2 – 1.